Banyak Fasilitas Hotel Berbintang Jakarta

2 Jul 2014

fasilitas hotel berbintang di jakarta

fasilitas hotel berbintang di jakarta

Menginap di hotel berbintang di jakarta merupakan suatu hal yang menyenangkan. Bagaimana tidak, ketika check in hingga check out, Anda akan dimanjakan dengan pelayanan serta fasilitas terbaik. Untuk mengimbangi semua yang Anda dapatkan wajar bila hotel berbintang di Jakarta memasang tarif yang cukup tinggi. Namun, pelayanan tersebut kebanyakan didapat dari hotel berbintang 4-5.
Hotel bintang 1-3 juga bisa dikatakan sebagai hotel berbintang pula. Dewasa ini, banyak pengusaha hotel yang membangun hotelnya secara habis-habisan untuk memberi kepuasan pada pelanggan. Tren hotel bintang kecil ini dijadikan franchise bagi para pengusaha. Untuk satu nama hotel saja, Anda bisa menjumpainya di kawasan Melawai, Pasar Baru hingga Mangga Besar. Bangunan yang baru dan modern serta tarif yang relatif murah ini membuat hotel bintang kecil tersebut banyak mendapat tamu.

Walaupun hanya berbintang 1-3, beberapa hotel kecil juga menyediakan fasilitas umum untuk memanjakan tamunya. Hanya dengan harga kurang dari 300 ribu rupiah, biasanya Anda sudah bisa menikmati fasilitas hotel murah di jakarta dengan fasilitas berikut:

  • Pelayanan atau room service 24 jam
  • Fasilitas Wi-Fi dan internet didalam kamar
  • Kamar mandi dengan air panas
  • Televisi
  • Mesin pembuat kopi

Fasilitas yang ditawarkan oleh hotel bintang kecil tersebut terbilang cukup baik. Hampir semua fasilitas tersebut memang dibutuhkan oleh kebanyakan tamu. Beberapa hotel bintang kecil juga menyediakan sarapan pagi bagi tamunya. Sarapan tersebut bisa berupa sarapan sederhana atau sedikit mewah ala prasmanan di restaurant hotel. Jadi, ketika bangun tidur Anda sudah dapat menikmati sarapan tanpa harus mencari keluar hotel.

Jauh lebih unggul dibanding hotel bintang kecil, hotel dengan bintang 4-5 telah menyediakan semua yang diberikan hotel bintang 1-3. Tak hanya itu saja, beberapa fasilitas mewah seperti berikut juga ditambahkan untuk memberikan pelayanan terbaik pada tamunya:

  1. Kolam Renang dan Arena Gym
  2. Spa Kecantikan
  3. Beberapa Pilihan Restaurant, Cafe atau Bar
  4. Telepon SLI
  5. Transportasi
  6. Brankas Penyimpanan Uang
  7. Laundry Service
  8. Area Parkir Pribadi atau Vallet Sevice

Tamu yang datang menginap di hotel bintang 4-5 di Jakarta berasal dari kalangan wisatawan mancanegara, pebisnis atau keluarga menengah keatas. Tak jarang mereka menginap di hotel untuk sekedar menikmati fasilitas menarik yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Disisi lain, tamu yang menginap di hotel bintang 1-3 juga ada yang merupakan wisatawan mancanegara, pelancong dan masyarakat menengah. Bagi Anda yang masih bingung memilih hotel untuk menginap di Jakarta, ikutilah beberapa tips berikut:

  • Utamakan anggaran dana dengan tarif hotel
  • Kebersihan, Keamanan dan Kenyamanan merupakan aspek penting dalam memilih hotel
  • Sesuaikan fasilitas yang memang Anda butuhkan
  • Pilih lokasi yang terdekat dengan tempat tujuan Anda
  • Cari review mengenai hotel via internet
  • Cek ketersediaan kamar dengan menghubungi langsung pihak hotel

Setiap tamu pasti menginginkan fasilitas terbaik dari hotel yang ditinggali. Namun, semakin bagus fasilitas yang disediakan tentu tarif hotel akan semakin tinggi. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda harus memilih fasilitas apa yang sekiranya memang benar-benar Anda butuhkan. Kini hampir semua hotel memasang AC pada setiap kamar tidurnya. Mengingat cuaca kota Jakarta yang panas membuat sebagian besar orang membutuhkan pendingin ruangan saat tidur. Jadi, pendingin ruangan dan kamar mandi kini menjadi fasilitas umum yang mutlak harus ada di setiap kamar hotel.


TAGS fasilitas hotel di jakarta


-

Author

Follow Me